April 2, 2017

Kalijodo Riwayatmu Kini

ABG pun punya kegiatan bermanfaat


Pernah baca humor seperti ini? 
Istri : Mas lagi ada di mana? 
Suami : Di Kalijodo sayang
Istri : Oh have fun ya say, jangan main terus sampai lupa makan

Percakapan di atas hanya mungkin terjadi di jaman Ahok. Ngga mungkin ada percakapan seperti di atas saat Kalijodo masih jadi tempat maksiat.
Dan siang kemarin kakak saya tiba-tiba WA ngajak saya jalan ke Kalijodo, penasaran pengen lihat RPTA Kalijodo. Buat orang2 yang pernah traveling / tinggal di negara maju, mungkin lihat RPTA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kalijodo biasa aja ya. 

Lihat stasiun kereta di DKI Jakarta juga biasa, malah telat deh. Masa bangun terowongan di Manggarai, tangga jalan di Tanah Abang baru kepikiran sekarang? dulu kan nyebrang rel idih ngga manusiawi banget

Etapi, pembangunan yang 'sesederhana' itu, baru terjadi di era Jokowi yang kemudian dilanjutkan oleh Ahok

Karena apa? Karena mereka benar-benar bisa efekfif menggunakan budget dan kreatif.
Kalijodo yang dulunya tempat maksiat, kalau ke sana laki-laki pasti diam-diam, mindik-mindik, seperti kucing saya Jojun saat mau nyuri ayam goreng, sekarang jadi tempat piknik segala usia. 


Sore ini ke sana, jadi tempat hiburan keluarga, malah parkiran penuh mobil. Jadi sebenarnya Jakarta butuh banyak area spt ini, bukan mall yang hanya tempat makan dan hang out orang-orang berduit. Kalau ke mall, setidaknya butuh biaya ratusan ribu untuk makan dan main di 'Time Zone" atau tempat sejenis, di Kalijodo hanya butuh 5 ribu untuk biaya parkir mobil, sewa sepeda 10 ribu. Kalau mau murah silakan bawa skateboard,, sepatu roda atau sepeda sendiri. Di sana ada banyak kedai-kedai makan jika kita lapar. 

bisnis halal

jadi tempat piknik keluarga

dulu ngga mungkin kan pemandangan seperti ini ada di Kalijodo


Kalau dulu orang-orang di Kalijodo menjual dosa, sekarang yang di sana kreatif menjual jasa mainan sewa sepeda, becak-becakan, aneka permainan, makanan dan minuman. 

banyak yang berbakat

parkiran penuh

Piye, mantap kan Gubernur Jakarta? Bukan muslim, tapi islami lho, memanusiakan warganya dan menjaga martabat warga sebagai manusia. Mestinya peserta 313 kemarin main skateboard atau sepeda di Kalijodo

#Kalijodo #RPTAKalijodo

No comments:

Post a Comment

Let it go - Menanggapi fenomena pelakor

Entah karena ada medsos atau memang angka perselingkuhan makin tinggi, kenapa akhir2 ini makin banyak perselingkuhan. Entah karena per...